Sabtu, 08 Oktober 2011

TRAVELICIOUS ON OCTOBER PART 1

ALHAMDULILLAH...Setelah menunggu hampir 1 bulan dan membuat stresssss, Finally gw dapat cuti juga... Gimana gw gak stresss?? Sampai tanggal 29 September surat cuti gw belum disign sementara DP penginapan sudah dibayar + tiket cuti untuk tanggal 1 Oktober sudah ditangan semenjak 4 bulan yang lalu ( dapat tiket murah Citilink Bpp-Sby-Bpp cuma 360.000) .. Coba aja bayangin klo gak jadi!!!  hiks...Begitu surat cuti dah ok semua gw langsung prepare barang2 yg mau dibawa bwt cuti kali ini.. Huaaaaaa.... rasanya mo teriak saking senangnya!! Dah kebayang Bali-Jogja + Solo dikelapa gw... Berhubung travelingnya ala backpacker gw cuma nyiapin backpack plus beberapa potong baju ma celana doank.. sementara segala sesuatu tentang tempat tujuan cuti dah gw print ( gw dah browsing 4 bulan yg lalu) wkwkwkwk... Alhasil dah matang semuanya ( Hampir busuk malahan) wkwkwkwkwkw..


Akhirnya sabtu pagi tgl 1 oktober 2011 gw berangkat keairport .Setelah sekita 1,5 jam mengudara akhirnya pesawat yang saya tumpangin mendarat dengan mulus dibandara Juanda-Surabaya.. Gw mampir sebentar di Lounge Blue Sky Hotel untuk titip cek in tiket bwt pulangnya nanti biar gw gak keburu-buru.. Waktu dah menunjukkan jam 11.30 ketika Bus Damri yang gw tumpangi mulai menuju Terminal Bungurasih... Busnya cukup nyaman.. ademmm juga + murah ( Rp.15.000 dah diantar ke Terminal Bungurasih).. Nyampe di Bungurasih langsunng disambut oleh calo-calo tiket.. gw kekeuh nolak dengan bilang klo mau dijemput... hahahahahaha!!! Akhirnya setelah nyari-nyari ternyata bus tujuan Banyuwangi ternyata gak ada.. kata supirnya cuma nyampe Jember doang ntar dari jember ganti bus lagi yg keBanyuwangi.. waduhhhh...!!! Btw, gpp dah daripada gak ada sama sekali..


Akhirnya perjalanan menuju Jember dimulai sekitar jam 12 siang... apesssss, busnya kejebak macet didaerah Prong hampir 30 menit... Mana matahari lagi gak bersahabat!!! Puanassssssss... Setelah lepas dari porong gw pikir penderitaan gw bakalan berakhir, ternyata belum saudara-saudara!! hiks..hikss Saat memasuki daerah pasuruan sang supir mendapat berita kalau jalan yang akan dilalui tertutup macet oleh para pendemo ( Gak ngerti gw demo apa) dan supir pun mengambil keputusan untuk cari jalan tikus, ternyata bener2 jalan tikus ( gak ding becanda) maksud gw lewat jalan-jalan kampung.. dan parahnya lagi yang lewat jalan itu ternyata dah macet juga.. bayangin aja jalan yang tidak terlalu besar harus dilalaui oleh 2 bus??? yang ada bus dah miring2 aja jalannya!! belum lagi ditambah seonggok bus yang tak berdosa rusak pinggir jalan itu... Yang ada utk bisa lewat harus bergiliran... yang bikin tambah parah lagi, karena kebanyakan minum gw jadi pengen pipissss!! dan ternyata yang merasakan bukan gw aja, hampir separuh bus pada berlomba-lomba mencari tumpangan di rumah penduduk setempat untuk melepaskan hajat kecilnya... gw sendiri dengan seoarang cewek  dan seorang bue minta izin kepada pemilik rumah.. untungnya, kalau didaerah pelosok jawa hampir semua rumah untuk toiletnya berada dilura rumah!! tapi yang bikin gw ngakak abiss ternyata rumah yg mau gw tumpangin buang hajat kecil toiletnya jadi 1 dengan kandang sapi...hahahahahahahahahaha!!!!! untungnya ada 2 toilet jadi gak perlu ngantri.. parahnya lagi sibule, karena kamar mandi gw pake duluan sedangkan yang 1 satunya lagi dipake cewe itu akhirnya dia pipis dekat kandang sapi... ( dasar bule gila) ....

Setelah  4 jam terjebak macet + penampilan yang sudah lecek banget, akhirnya gw baru nyampe diterminal Jember sekitar jam 8 malam....langsung cari bus tujuan Denpasar coz dah cape banget klo harus ganti-ganti bus lagi.. dan perjalanan pun berlanjut lagi, kali ini menuju pelabuhan Ketapang di Banyuwangi!! Setelah sekitar 4 jam lagi duduk didalam bus akhirnya gw sampai juga dipelabuhan Ketapang sekitar 12 malam... Sambil menunggu muatan kapal yang keluar gw liat-liat sambil tanya-tanya sama petugas akses jalan menuju Stasiun banyuwangi Baru coz ke Jogja nanti mau lewat Banyuwangi lagi. Ternyata stasiunnya gak jauh, jalan kaki cuma sekitar 15 menit.. Gak lama kemudian bus yang gw tumpangi mulai memasuki kapal ferry. Gw langsung naik keatas kapal untuk mencari tempat buat beristirahat dan meregangkan badan sejenak...Pertama naik sih masih belum dingin, tapi lama kelamaan gw gak tahan juga... Segera gw kekantin untuk membeli segelas Capucino panas untuk menghangatkan badan...Akhirnya gw balik lagi kebangku panjang untuk mencoba tidur-tiduran, tapi gak bisa juga coz bangku itu kerasss banget ( namanya juga kayu, heheheh) ya udah... gw duduk-duduk aja sambil liat kiri kanan ( apa yang diliat.. gelaaappp semua)..

Nyampe diGilimanuk dah sekitar jam 1 malam... Setelah melewati pos pengecekan identitas akhirnya gw naik kembali kedalam bus untuk menuju Terminal Ubung ( Denpasar).. Didalam bus akhirnya gw tertidur juga, mungkin karena sudah kelelahan!! Finally gw terdampar di Ubung-Denpasar sekitar jam 06.30 pagi... Setelah sarapan diwarung dekat Terminal Ubung gw langsung nyari angkot utk ketempat gw kost selama diBali nanti.... Gw dapat kost harian dijalan ratna dekat Polda Bali yang murah seharga Rp. 125.000,- untuk 4 hari, murah banget kan!!! Ni alamatnya lengkapnya, Jl. Ratna 10, bisa kontak di no 0819 1610 1691.. Setelah sampai dikost-kostan sekitar jam 7.30 pagi, gw langsung mandi coz dahh 1 harian keringat nempel dibadan gw( gak tau lagi deh gimana baunya, hahahahah).. udah dulu yaaaa....next gw sambung di Travelicous On October part 2

0 komentar:

Posting Komentar