Jumat, 15 Juli 2011

HOME STAY TENGGER PERMAI

Berwisata ke Bromo tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Orang berpikiran biaya terbesar yang dikeluarkan adalah biaya untuk menyewa hardtop dan menyewa hotel atau penginapan. Ketika kami datang ke kawasan Cemoro Lawang yang penuh dengan resort dan hotel mewah, kami sempat bingung mencari penginapan yang murah dan sesuai dengan budget kami yang cukup minim.
Kawasan Cemoro Lawang terdapat beberapa resort, hotel, dan penginapan yang cukup mewah dengan fasilitas yang lengkap. Hanya terdapat beberapa penginapan dan homestay dengan harga murah dan terjangkau untuk wisatawan dengan budget rendah.

Berkat bantuan penduduk sekitar yang cukup ramah ketika kami membeli nasi bungkus di sebuah warung, akhirnya kami mendapat petunjuk sebuah homestay sederhana yang cukup murah dan pas dengan dana yang kami siapkan.
Homestay Tengger Permai yang beralamat di Jalan Bromo Cemoro Lawang-Ngadisari Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo ini merupakan tempat yang kami pilih untuk menginap selama beriwisata di Taman Nasional Gunung Bromo, Tengger, Semeru.

Kualitas memang berbanding lurus dengan harga,harga yang murah tentu fasilitas tidak selengkap fasilitas yang disediakan oleh hotel yang mewah. Kamar yang kami pilih tentu saja yang berukuran besar dan berisi 5 tempat tidur. Di dalamnya hanya terdapat sebuah lemari dan penerangan dua lampu. Kamar mandi tidak disediakan di dalam kamar sehingga kami harus berjalan ke ujung untuk menggunakan kamar mandi luar.
Tidak terdapat fasilitas lain seperti televisi dan air hangat. Namun bagi kami tidak masalah karena tujuan mencari penginapan adalah sebagai tempat beristirahat dan tempat menyimpan barang bawaan yang dirasa tidak perlu untuk dibawa dalam tour melihat panorama sunrise di Penanjakan dan Kawah Gunung Bromo.
== Harga
Mulai Rp 40.000,-/kamar atau Rp 20.000/orang
== Info
Homestay and Cafe Tengger Permai
Jalan Bromo Cemoro Lawang-Ngadisari kec. Sukapura kab. Probolinggo
Hp: 085258140127

3 komentar:

  1. mas, nomernya HP nya tengger permai udah ga bisa dihubungi ya?

    BalasHapus
  2. saya kamis mau ksana gan , mau nginap di sini ..
    itu satu kamar muat brapa orang ?

    BalasHapus
  3. hola.. thank you so much info penginapannya. Nanya donk, dari terminal bus ke penginapannya naik apa? atau cukup dekat dengan berjalan kaki?
    Terimakasih ya..

    BalasHapus