Sabtu, 16 Juli 2011

Akses ke Ciwidey

Dari kiara condong cari angkot ke terminal leuwi panjang.. setelah itu dari leuwi panjang elo naik bus ke arah ciwidey jarak tempuh bus kira2 1,5 jam (bisa lebih, tergantung busnya sering ngetem apa enggak, biasanya ngetem lama tuh di terminal soreang) biaya bus ini kalo gak salah 5.000-6.000

dari leuwi panjang ke ciwidey (kawah putih)
naik angkot kuning yg bertrayek ciwidey - patengang, kurang lebih 40 menit, sampe turun di kawah putih itu bayar kurang lebih 3.000-5.000, nah abis itu kita masuk deh ke pintu masuknya, bayar tiket 10.000, nah dari area parkir ini untuk ke kawah putihnya sekitar 5 km lagi dengan jalan menanjak, di kawasan ini disediakan mobil umum untuk menuju tempat lokasi dengan harga 6.000 pp (biasanya mobil jalan setelah penumpang penuh 14 orang) pas naik mobil ini sih disarankan pilih tempat duduk di depan samping pak sopir kalo duduk dibelakang lumayan tuh ngisep asap knalpot...

kawah putih - ranca upas (ranca upas => camping ground dan ada rusanya, tp rusanya tinggal dikit)
nah ini naik angkot kuning itu lagi dari depan pintu gerbang masuknya kawah putih, naik angkot kesitu bayar sekitar 1.500-2.000 nah kalo dari turun angkot ke pintu masuk ranca upas cuman 300 meter jadi bisa jalan kaki aja

Ranca upas - patengang
naik angkot dg trayek yg sama tadi, nah biasanya ongkos angkot plus sama retribusi masuk ke patengang kalo ga salah ongko angkotnya dari ranca upas itu 3.000-4.000 dan dan retribusinya 4.000-5.000 gitu deh...

nah selama kita melewati tempat2 itu masih ada beberapa tempat tuh kayak kebun stroberry disepanjang jalan mulai dari pombensin ciwidey sampe ke arah kawah putih, kita bisa petik strobery sendiri harga per kilo nya Rp. 40.000 (kalo ga salah lagi yah)

Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar