Kamis, 29 Desember 2011

PANTAI AKKARENA



Selayang Pandang,

Total luas kawasan wisata Pantai Akkarena adalah 10 hektare. Nama resminya Pusat Wisata Keluarga Akkarena. Pantainya sangat landai dan berpasir lembut. Setelah puas berenang, banyak wisatawan yang menunggu detik-detik sunset yang menakjubkan.

Keunikan, 

Pantai Akkarena juga memiliki sebuah dermaga dengan panjang 150 meter dengan lebar 5 meter. Dermaga tersebut biasa digunakan sebagai tempat menikmati sunset. Juga berfungsi sebagai dermaga kapal wisata. Ada meja-meja dan kursi-kursi di setiap tepinya. Wisatawan juga dapat menikmati sajian taman hidangan di tempat itu. Apabila anda merasakan  asyiknya bermain jetsky atau naik banana boat. Sejak tahun 1997, kawasan wisata Pantai Akkarena juga memiliki arena balap yang disebut ATV (all terrain vehicle).

Lokasi, 

Pantai Akkarena berlokasi di kawasan pariwisata dan bisnis global Tanjung Bunga. Terletak hanya sekitar lima kilometer sebelah barat pusat Kota Makassar (Pantai Losari).

Akses,

Pantai Akkarena dibuka dari pukul 07.00 hingga pukul 22.00. Pantai ini dapat dijangkau dengan angkutan umum, taksi, atau ojek untuk pengunjung perorangan

Harga tiket, 

Wisatawan dikenai tarif sebesar Rp 4.000 per orang. Tarif parkir Rp 2.000 untuk mobil dan Rp 1.000 untuk sepeda motor.

Kelengkapan wisata, 

PANTAI Akkarena adalah wisata pantai dengan fasilitas lengkap. Wisatawan tidak hanya bisa merasakan semilir angin sambil menikmati berbagai ragam makanan atau sunset yang indah di sore hari, pantai ini juga menyediakan fasilitas jetsky dan banana boat. Akkarena memiliki taman hidangan seluas 450 meter persegi dengan gaya bangunan Mediterania. Taman hidangan Akkarena terletak di tepi pantai dengan sajian makanan dan minuman lokal maupun Internasional serta dilengkapi hiburan live music. Beberapa fasilitas lain yang disediakan di sepanjang pantai yakni plaza oval, menara air, taman bermain anak-anak, restoran, pusat permandian, meeting room, poliklinik, serta lapangan untuk voli pantai. Di dekat kawasan ini, terdapat Mall GTC Tanjung Bunga.

0 komentar:

Posting Komentar